Selamat Membaca

Selasa, 27 Maret 2012

Tak Ada Salad, Jagung pun Jadi

Yey ! Alhamdulillah akhirnya gue bisa buka blog tercinta gue ini dan gue bisa kembali mengepost postingan yang sedikit ngga penting *stop ini alay*.


Oke, kali ini gue akan bercerita tentang kejadian beberapa minggu yang lalu di sekolah. Ceritanya kan gue mau ada praktek masak perkelompok di sekolah, tapi masak makanannya tuh yang cepat saji. Gue dan teman-teman sekelompok gue akhirnya memutuskan untuk membuat "Fruits Salad". Karna udah H-1 kita buru-buru bagi tugas, gue bawa mayonaise, temen gue (sebut Yanti) dia bawa jelly, sendok, sama jagung manis, dan temen gue yang satu lagi (sebut Supri) dia kebagian bawa buah-buahan. Yap, di kelompok gue cuma 3 orang. Harusnya 4 tapi temen gue yang itu lagi sakit dan akhirnya cuma bertiga aja. Singkat cerita, keesokan harinya gue sama Yanti udah siap dengan bahan-bahan yang ada. Tinggal nunggu si Supri. Tapi ternyata si Supri sama sekali NGGA BAWA APA-APA ! *mati*. 


Tapi alhamdulillah otak gue ga buntu sampe disitu. Gue berusaha muter otak ngalor ngidul buat cari cara gimana caranya supaya bisa tetep presentasi. Akhirnya gue memutuskan untuk membuat Sweet Corn. Gue sama Yanti langsung lari keluar sekolah nyari warung yang jual susu kental manis, dan alhamdulillah ada. Terus gue ngibrit balik ke sekolah, dan menuju ke tukang es. Ngga ! Gue bukan mau beli es tapi gue mau beli cup esnya aja buat itu sweet corn. Habis itu gue sama Yanti langsung masuk ke kelas. Sebenernya bahan-bahan itu tadi masih ada yang kurang. Yap, kita ga punya keju ! Akhirnya gue barter sama temen gue (sebut Bejo). Gue kasih Bejo mayonaise, dan dia kasih gue keju. IMPAS ! Tapi gue merasa masih ada yang kurang. Dan ternyata gue kekurangan satu bahan ya itu saus. Gue pun akhirnya minta saus sambal ke temen gue (sebut Akri). Tapi kali ini gue ga barteran sama dia. Setelah bahan-bahan udah lengkap, gue langsung mulai kerja nyiapin semuanya dan nyiapin catetan tentang itu masakan.


Yap, akhirnya kelar juga itu presentasi. Biarpun hanya dengan bahan alakadarnya tetapi hasilnya cukup memuaskan. Sedikit lega rasanya, tapi yang bikin gue tambah gondok adalah saat sweet corn bikinan gue, Yanti sama Supri dihabisin sama si Supri. Supri itu ga kerja apa-apa tapi malah ngabisin makanan kita. Alhamdulillah gue ga terlalu gondok akarna gue dan Yanti masih punya jelly yang dibawa sama si Yanti. Karna kita rasa jelly yang dibawa Yanti kebanyakan, akhirnya gue memutuskan untuk nyari cup dan ngasih sebagian jelly untuk guru gue. Dan sisanya kita makan itu jelly rame-rame sekelas. Muehuehuehueheuhueheu..

Mrs. Haida with Jelly (Pink) and Sweet Corn (Yellow)


Sekian dulu posting gue. Quote of this post is, "Every problems there must be a solution, and we can studies from every problem that". Yap, setiap maslah pasti ada jalan keluarnya, dan kita dapat belajar dari setiap masalah itu.

2 komentar: