Selamat Membaca

Kamis, 26 April 2012

Sifat Buruk Remaja

Suntuk, penat, itu yang gue rasain. Sebenernya gue masih ada tugas, tapi tiba-tiba gue kepikiran tentang kelakuan remaja seumuran gue di jaman sekarang yang semakin aneh, daripada ngalor ngidul mending CEKIDOT !


1. Boros
Ya, remaja jaman sekarang emang bisa dibilang boros. Mulai dari boros waktu dan uang. Contohnya, ketika kalian ke cafe yang berkelas atas hanya untuk nongkrong dan pesan minuman / makanan yang harganya termasuk mahal untuk ukuran remaja. Daripada nongkrong ga jelas, mending kalian pulang ke rumah, istirahat, membantu orang tua, atau kalian bisa cari kegiatan positif yang tentunya bermanfaat. Selain bermanfaat baik, kalian juga menghemat uang. Uang yang diberi orang tua kalian bisa ditabung segaian. Sadar, kalian menghambur-hamburkan uang yang dikasih orang tua kalian cuma untuk kesenangan dunia semata. Mungkin sekarang kalian berada di atas (keluarga mampu). Tapi, roda berputar guys ! Buka mata kalian. Kalian mungkin ga pernah berpikir bagaimana kedepannya kalo orang tua kalian jatuh miskin. Dan hidupkalian berubah 180 derajat dari yang sebelumnya. So, mulai dari sekarang hiduplah hemat. 

2. Pamer
Eaaa.. Kamera baru ya mbak ?

Biarpun kita bisa dibilang udah gede tapi kadang sifat kekanak-kanakan yang satu ini pasti pernah kita lakuin secara gak sadar. Siapa sih yang gak mau temen-temen kalian tau kalo kalian punya suatu barang baru ? Misalnya kalian punya kamera SLR baru yang dikasih bokap. Terus kalian foto-foto pake SLR itu dan fotonya di Share ke SocMed. Secara gak langsung kalian itu pamer ke temen-temen kalian di SocMed kalo kalian punya SLR baru biarpun niatnya gak pamer. 

3. Sombong
Sebenernya gak ada yang perlu disombongin. Apalagi kalo barang yang disombongin hadiah dari orang. Contohnya ya tadi, kalian bangga-banggain itu kamera SLR ke temen-temen kalian, tapi itu barang hasil pemberian bokap. Yang perlu dibangga-banggain itu SLR yang kalian beli pake uang kalian sendiri. Barang hasil jerih payah kalian sendiri. 

Jujur gue juga kadang masih suka ngelakuin hal-hal bodoh di atas. Ya, namanya juga manusia pernah salah dan khilaf, karena gak ada manusia yang sempurna. 

So, ayo kita perbaiki kesalahan dalam diri kita. Kita kurangi kelakuan bodoh tadi dalam diri kita untuk kehidupan kita di masa depan. Kita hanya bisa merencanakan, tetapi Allah (Tuhan) yang menentukan.. 

**GOOD NIGHT**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar